Solusi Atasi Lupa Berniat Puasa Ramadhan 100% Sesuai Syariah

Solusi Atasi Lupa Berniat Puasa Ramadhan 100% Sesuai Syariah – Pada halaman ini saya akan berikan Informasi penting mengenai Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh, karena biasanya kita memiliki rasa lupa berniat terlebih dahulu untuk melakukan puasa ramadhan. Seberapa penting-kah Niat Puasa Pada Bulan Ramadhan, saya jawab penting banget karena Niat merupakan salah satu dari Rukun Puasa Ramadhan.

Jadi jika diantara kalian yang meninggalkan salah satu dari Rukun Puasa maka puasanya tidak akan sempurna. Lalu bagaimana solusinya untuk agar bisa terbebas dari itu, tidak mau bukan puasa kita menjadi Sia- sia hanya karena meninggalkan Niat sebelum melakukan Puasa besok Hari.

Lupa Berniat Puasa

Nah, saya akan berikan informasi sekaligus Ilmu, jika diantara kalian meninggalkan Niat Puasa Ramadhan, maka yang harus kalian lakukan sebelumnya adalah:

  1. Berniat Saum / Puasa Ramadhan di Malam Hari

Saat waktu melakukan Niat atau melafalkan Niat Puasa yaitu diawali ketika berbuka puasa yaitu setelah maghrib sampai waktu akan dimulainya puasa atau ketika waktu Imsyak tiba. Para ulama tidak menempatkan batasan niat puasa kapan harus dibaca, akan tetapi biasanya sering kita jumpai pada malam hari setelah Qiyamu Ramadhan atau setelah sholat Tarawih.

Manfaat Niat Puasa dibaca pada malam hari yaitu sebagai alternatif untuk mengatas ketika kita lupa berniat pada atau setelah Makan Sahur, apalagi jika kita tidak melaksanakan Sahur sama sekali dan ini biasanya sering terjadi. Jadi untuk mengatasi lupa niat berpuasa, solusinya adalah dengan membaca Niat Puasa/ Saum di Malam Hari setelah beribadah shalat Tarawih.

Baca juga:

Tempat Makan untuk Sahur Saat Puasa Ramadhan

Update Model Pakaian Busana Ramadhan/ Lebaran Terbaru 2018

Dibawah ini adalah Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Beserta Terjemahan atau Artinya yang harus kamu baca setiap malam hari setelah melakukan Bacaan Shalat Tarawih Berjamaah dengan yang lain. Dengan tujuan karena allah dan manfaat lain bisa menjadi solusi saat tidak membaca Niat Puasa sesudah sahur.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Artinya

  1. Berniat Puasa Sebulan Penuh

Cara ini adalah sebagai salah satu solusi yang memiliki manfaat. Berniat puasa Ramadhan selama satu bulan ini, ketika dibacakan dengan mengharap ridha Allah dengan Hati yang bersih maka Niat puasa ini sebagai solusi ketika kita ada kelalaian dalam berniat, seperti Lupa berniat.

Bacaan Lafadz Niat Puasa Ramadhan sebulan:

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa

“Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala”

Nah, berikut itu Solusi Atasi Lupa Berniat Puasa Ramadhan 100% Sesuai Syariah. Selain itu kamu bisa mengetahui Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh dan Juga Bacaan Doa Niat Saum Harian yang sudah ada diatas tadi semoga bisa memberikan informasi dan mengamalkannya dengan Baik.