Kuliner Simpang Lima Semarang yang Tak Bikin Kantong Bolong

UPDATEWISATA.COM – Yang namanya kuliner Simpang Lima Semarang itu adalah salah satu daya tarik yang kuat dari Semarang. Ibukota Jawa Tengah ini tak main-main dengan wisata kulinernya, bukan hanya aneka jajanan tradisional nan jadul yang bikin kangen, tetapi aneka olahan modernnya juga patut untuk dicoba jika melancong ke Semarang.

Apabila pelancong memang berniat wisata kuliner di Semarang, maka pastinya harus datang langsung ke pusat jajanan kaki lima yang paling enak di Semarang. Nah, salah satu pusat kulineran yang paling sohor di Semarang adalah Jalan Simpang Lima ini. Di Simpang lima kita bisa temukan aneka kuliner lokal populer yang sudah melegenda. Dari mulai tahu gimbal, pecel, tahu pong sampai lumpia Semarang bisa ditemukan disini dengan mudah.

Jajanan Semarang – Lumpia Semarang

Rekomendasi Kuliner Simpang Lima Semarang

Warung Tahu Gimbal Pak Edy ini berdiri sejak 1970, dan biasa buka di sore hari sampai larut malam. Warung tahu yang satu ini selalu ramai dikunjungi pembeli walaupun sudah sampai di waktu tutup. Satu porsi tahu gimbal Pak Edy adalah perpaduan sempurna antara lontong dengan tahu, kemudian dengan rempeyek udang yang digoreng tidak terlalu garing serta dilengkapi dengan irisan kubis dan tauge yang renyah sekali serta ditambah telur ceplok yang kemudian semuanya disiram sambal pedas manis dan gurih.

Kemudian ada salah satu kuliner simpang lima Semarang lainnya adalah Lumpia Mataram, santapan nikmat yang merupakan akulturasi antara kuliner Tionghoa dan juga Jawa ini begitu menggugah selera. Kedai Lumpia Mataram ini adalah kedai yang tersohor sejak lama dan sudah berjalan selama empat generasi lho!Sekarang generasi keempat Keluarga Siem lah yang bertahan untuk memuat lumpia terus berjaya di Semarang, mereka juga mencari cara supaya lumpia ini bisa bertahan untuk oleh-oleh yang bisa dibawa pulang walaupun jarak jauh sekalipun.

Nasi Pecel Kuliner Simpang Lima Bikin Kenyang

Khusus bagi yang ingin menyantap nasi dengan lauk yang gurih, maka datang saja ke Nasi Pecel Yu Sri. Warung ini tersohor di Simpang Lima dan terkenal atas bumbu pecelnya yang gurih, plus juga aneka makanan lokal seperti sate udang, sate keong, sate usus dan aneka lokal bisa kita pesan sebagai teman makan nasi. Hebatnya lagi, warung kuliner yang populer satu ini tetap buka sampai pukul empat subuh lho!

Melihat jam bukanya yang begitu lama, jangan sampai jadi mati gaya saat perut lapar di tengah malam. Cukup pesan delivery order saja dan dapatkan satu porsi lengkap nasi pecel yang enak sekali rasanya ini. Sekalipun bisa order di rumah tetapi jauh lebih enak menyantap nasi pecel di tempat dengan alas daun pisang yang menambah aroma, dan kuliner Simpang Lima Semarang ini benar-benar menjadi idola bagi pecinta jajanan lokal.