Wisata Kuliner Di Kota Malang Paling Populer Dan Melegenda

UPDATEWISATA.COM – Membahas wisata kuliner di Kota Malang selalu menarik dan seperti tak ada habisnya. Kota Malang merupakan salah satu tujuan wisata kuliner di Indonesia karena ada banyak sekali tempat kuliner populer yang sudah melegenda dan layak anda kunjungi saat berlibur di Kota Malang.

Sebagai referensi anda berikut kami sajikan tentang wisata kuliner di Kota Malang yang wajib anda kunjungi. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Pos Ketan Legenda 1967

Tak hanya sekedar wisata kuliner biasa, namun Pos Ketan Legenda 1967 menawarkan wisata kuliner malam hari yang seru.

Pos Ketan Legenda 1967 Batu – Malang Jawa Timur

Tentu saja sajian kuliner Pos Ketan Legenda 1967 sangat identik dengan ketan sebagai bahan dasarnya. Mungkin kedengarannya seperti kampungan, namun bahan dasar tersebut diolah menjadi menu favorit dan dinikmati banyak orang setiap harinya. Bahan baku utama seperti ketan hitam diolah dan disajikan dengan aneka toping yang bervariasi, ada yang dari bubuk kacang, ayam suwir, susu keju dan cokelat susu.

Yang terbaru di Pos Ketan Legenda 1967, adalah menu ketan durian yang selalu diburu para pelanggan. Hanya dalam waktu beberapa jam saja menu ini sudah habis. Jika anda penasaran silahkan kunjungi Pos Ketan Legenda 1967 ini dari jam 3 sore hingga 3 dini hari. Alamatnya di Jln. KH. Agus Salim Batu (Alun- alun kota Batu).

  1. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo Malang

Pesona wisata kuliner di Kota Malang lainnya yang tak kalah populer dan melegenda  ialah Soto Geprak Mbah Djo. Kelezatan soto ini sudah populer sejak tahun 1935 silam. Dengan menggunakan bumbu-bumbu bahan tradisional, maka Soto Geprak Mbah Djo memiliki cita rasa kuat. Jadi rasanya bisa bersaing dengan sajian mahal di restoran-restoran mewah.

Soto Geprak Mbah Djo berlokasi di Jl. Letjen S. Parman Malang. Selain soto sebagai menu utama, ada juga menu lainnya seperti ayam goreng, bebek goreng, bakso, dan aneka minuman.

  1. Toko Oen

Toko Oen Malang

Berwisata di Kota Malang tak lengkap jika tidak berkunjung di Toko Oen. Konon  toko yang berdiri sejak tahun 1930 silam ini merupakan tempat nongkrong orang-orang Belanda di masa lalu. Dari arsitektur bangunannya memang masih terlihat kesan kuno mulai dari desain interior dengan jendela dan pintu kaca besar, kursi dan meja dari rotan, serta sebuah piano tua yang bisa membawa anda pada suasana klasik tempo dulu.

Di sana anda bisa menikmati es krim dengan rasa unik dan lezat khas Toko Oen. Selain menu es krim aneka rasa ada juga menu lain seperti aneka kue, nasi goreng, dan steak.

Nah itulah ulasan kami tentang  wisata kuliner di Kota Malang paling populer dan melegenda yang sayang jika anda lewatkan saat mengunjungi Kota Malang.