Jajanan Kaki Lima Terlaris Di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

UPDATEWISATA.COM – Jika anda berkunjung ke Bandung tentu tidak akan lengkap jika anda melewatkan untuk mencoba jajanan atau kuliner khas dari kota ini. Kehadiran akan kuliner yang unik serta beraneka ragam di sepanjang meupakan salah satu ciri dari kota in.

Bukan hanya tempat makan seperti restoran maupun cafe yang selalu dipadati pengunjung, tapi kuliner kaki limapunjuga tidak kalah ramai. Ja]janan kaki lima telah menjadi sasaran wistatawan untuk memperoleh makanan khas Bandung yang lezat dengan harga yang murah meriah. Berikut ini beberapa jajanan kaki lima di Bandung yang wajib anda coba:

  1. Sop Kaki M. Syam, Banceuy

Di balik warung tenda sederhana yang terletak di Jalan Banceuy, anda bisa mendapatkan sop kaki kambing yang memang sudah tersohor karena kelezatannya. Sop Kaki Kambing H Syam ini memberikan berbagai pilihan menu seperti isian sop, kaki, daging, lidah, otak, tulang rawan dan juga jeroan, dari kambing.

Kelezatan kuah kaldunya mengandung berbagai jenis rempah sehingga bisa menghangatkan tubuh para penikmatnya. Warung ini buka setiap hari pukul 17.30- 23.00 dengan harga yang sangat bersahabat. Namun untuk anda yang menghindari daging kambing karena alasan kesehatan, anda juga bisa memilih sop kaki sapi.

  1. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol Bandung

Dari namanya, anda tentu sudah bisa menebak bahwa kuliner yang satu ini dijual di Jalan Gempol. Kupat Tahu Gempol ini bisa anda temukan di Pasar Gempol, Jln Gempol Kulon No. 53, Bandung. Kuliner kaki lima ini berdiri sejak tahun 1975. Kemudian membuka tiga cabang lainnya, yakni di daerah Dago, Setiabudhi dan Lapangan Gasibu. Anda bisa merasakan nikmatnya kupat/lontong dengan tahu goreng serta  tauge yang disiram dengan saus yang lezat.

  1. Nasi Goreng Bistik Sapi AA

Nasi Goreng Bistik Sapi AA

Nasi bistik AA ini buka pukul 17.30 hingga tengah malam atau sampai habis. Warung ini berlokasi di Jalan Astana Anyar 264, Bandung, Ada berbagai macam menu seperti halnya Nasi Goreng Bistik, Nasi Cah Jamur, Nasi Bistik, Nasi Capcay, Nasi Puyunghai, Nasi Kuluyuk, Kwetiaw Goreng, Mie Goreng, Mie Kuah dan Bihun Goreng. Tapi menu andalan mereka tentu saja adalah nasi goreng bistik, yakni nasi goreng yang diberi tambahan daging ayam goreng tepung yang gurih dan renyah, yang dipadukan dengan wortel, kentang goreng dan buncis.

  1. Bubur Otong

Apabila anda kebetulan melintasi jalan Jenderal Sudirman dekat daerah Pasar Andir,maka jangan lupa untuk mencoba bubur ayam Pak Otong. Pak Otong adalah penerus kedua sejak ayahnya, Pak Handun, beliau berjualan bubur ayam sejak tahun 1947. Buburnya memilki rasa yang gurih dengan taburan suwiran ayam besar-besar. Hal tersebut membuat Bubur Otong tidak pernah sepi pengunjung. Namun uniknya, bubur ayam Pak Otong ini disajikan tanpa tambahan kerupuk.

Demikian beberapa jajanan kaki lima terlaris di Bandung yang tidak boleh anda lewatkan. Semoga informasi ini bermanfaat.