Lokasi dan Rute Menuju Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta

UPDATEWISATA – Jogjakarta sudah dikenal masyarakat diseluruh Indonesia sebagai salah satu kota favorit untuk berlibur. Banyak destinasi menarik termasuk salah satunya Kedung Pedut yang merupakan air terjun dengan 2 warna. Informasi mengenai rute menuju Kedung Pedut  banyak dicari oleh mereka yang ingin segera mengunjunginya.

Lokasi dan Rute Menuju Kedung Pedut Kulon Progo

Dengan keunikan yang dimiliki Kedung Pedut atau air terjun 2 warna ini, tidak heran jika banyak wisatawan yang semakin penasaran, termasuk anda.  Untuk itu, kami berikan lokasi dan rute air terjun ini.

Gambar Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta

Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo

Air terjun Kedung Pedut ini berlokasi didusun kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Letak air terjun ini memang cukup terpencil sehingga namanya pun masih baru dikenal oleh masyarakat luas. Kedung Pedut berada di antara dua tebing yang ada di pegunungan menoreh Kulon Progo.

Rute Kedung Pedut Kulon Progo

Berikut informasi mengenai rute menuju Kedung Pedut:

– Dari Jogjakarta

Dari Jogjakarta anda bisa menuju jalan Godean ke pasar Godean dan melewati sungai Progo sampai perempatan nanggulan. Lanjutkan kepasar Kenteng menuju tanjakan perbukitan Menoreh. Lanjutkan rute tanjakan sampai mentok lalu ambil kiri sampai kepertigaan. Lalu ambil kanan menuju arah goa Kiskendo sampai kepertigaan kemudian ambil kiri menuju desa Jatimulyo. Lanjutkan sampai ke pertigaan Grojogan Mudal lalu ambil kiri, darisana akan melewati air terjun Kembang Soka. Kemudian ambil kiri dan lanjutkan rute sampai menuju pintu masuk Kedung Pedut.

– Dari Sentolo

Sedangkan jika anda mengambil rute perjalanan dari Sentolo, maka cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil jalan Sentolo menuju Nanggulan. Lanjutkan sampai bertemu tanjakan perbukitan Menoreh. Lanjutkan rute sampai ke pasar Jonggrangan. Dari pasar Jonggrangan, lanjutkan perjalanan sampai ke jalan Goa Kiskendo. Teruskan sampai ke pertigaan Goa Kiskendo. Darisana, ambil jalur kiri menuju desa Jatimulyo.  Lanjutkan sampai ke pertigaan Grojogan Mudal.  Ambil kiri, darisana akan melewati air terjun Kembang Soka. Kemudian ambil kiri lagi dan lanjutkan rute sampai menuju pintu masuk Kedung Pedut.

-Dari Kabupaten Magelang

Jika anda mengambil rute dari kabupaten Magelang, maka anda hanya perlu melalui jalan Magelang lalu jalan Kalibawang. Lanjutkan sampai ke nanggulan dan pertigaannya. Ambil kanan, menuju arah goa Kiskendo sampai bertemu pertigaan. Ambil kiri ke arah desa Jatimulyo sampai bertemu pertigaan Grojogan Mudal. Ambil kiri sampai melewati air terjun Kembang Soka. Ambil kiri, lanjutkan sampai menuju pintu masuk Kedung Pedut.

Rute menuju Kedung Pedut  ini bisa ditempuh dengan melalui tiga akses yaitu melalui kota Jogjakarta, Sentolo dan kabupaten Magelang. Bagi anda yang berasal dari luar Jogja, maka bisa memilih rute yang dirasa paling mudah dan dekat aksesnya.