Menikmati Wisata Air Terjun Bidadari di Bogor

UPDATEWISATA.com – Menikmati Wisata Air Terjun Bidadari di Bogor tak bisa dipungkiri lagi, terutama bagi para pecinta keindahan alam. Untuk menikmati indahnya air terjun ini, maka kita harus datang ke wilayah Desa Bojongkoneng, tepatnya di Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Air terjun yang memiliki ketinggian 40 meter ini memiliki nama lain yang merupakan nama panggilan dari warga setempat, yakni ‘Curug Bojong Koneng’.

Panorama curug bidadari sentul bogor (sumber: flickr.com)

Air Terjun Bidadari ini merupakan perpaduan yang pas dan eksotis dari keindahan alam yang sangat alami, dengan nuansa kehidupan modern yang tak bisa kita lepaskan. Kawasan Sentul Paradise Park ini memang tak main-main keindahannya, cocok untuk pasangan muda yang baru menikah atau bagi pasangan senior yang ingin memperbaharui bulan madu mereka supaya lebih romantis lagi.

Air Terjun Bidadari Di Sentul Paradise Park Bogor Asri dan Modern

Air terjun ini berada di tengah lingkungan hutan lindung, sehingga suasananya benar-benar asri dan nyaman. Tetapi fasilitas modernnya juga tentu saja tidak mengecewakan, contohnya saja kolam penampungan air terjun yang sengaja dibuat seperti kolam renang, membuat masyarakat merasa jauh lebih aman untuk berenang dan bermain air disini. Bahkan hebatnya lagi, masyarakat juga bisa merasakan sensasi yang luar biasa dengan bermain pasir putih di pinggiran kolam, yang merupakan pasir khusus yang didatangkan dari Bangka.

Adanya batu raksasa yang terdapat di tengah kolam menambah pesona Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park Bogor. Selain kolam utama yang seluas 6.400 m2 ini, ada juga kolam arus atau mave pool serta lazy pool untuk anak-anak. Kemudian ada pula sarana rekreasi lain seperti perahu tangan serta flying fox yang tentunya sayang sekali untuk dilewatkan.

Air Terjun Bidadari Di Sentul Paradise Park Bogor Tak Terlupakan

Adanya batu besar di tengah kolam bukanlah sembarang batu dan bukan batu buatan, melainkan batu raksasa yang tersisa dari bukit yang digali dan diubah masyarakat untuk membuat akses jalan lebih mudah ke air terjun Bidadari. Tadinya masyarakat harus berjalan kaki sejauh dua kilometer demi mencapai air terjun ini karena terhalangi bukit. Menurut legenda, konon celah batu yang ada di antara bebatuan raksasa tersebut salah satunya adalah lokasi Jaka Tarub saat mengintip bidadari yang sedang mandi dan kemudian mencuri selendang mereka. Itu juga yang membuat air terjun ini dinamai Air Terjun Bidadari.

Untuk masuk dan menikmati Pesona Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park Bogor  ini harus datang pukul setengah delapan pagi dan bersiap pulang sebelum pukul lima sore. Tiket masuknya terjangkau, sekitar 25 ribu hingga 30 ribu saja untuk satu orang dewasa.