Wisata Pulau Sempu Kabupaten Malang, Segara Anakan!

UPDATEWISATA.com – Pulau yang terletak di Jawa Timur berikutnya adalah Pulau Sempu, pulau yang sering kita dengar Sempu merupakan salah satu cagar alam yang indah yang didalamnya terdapat jenis tumbuhan ekosistem diantaranya adalah hutan bakau, hutan tropis datar serta hutan pantai. Dari gabungan tiga ekosistem inilah Pulau Sempu menjadi cagar alam yang indah dan tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan.

Gambar Pulau Sempu Atas

Gambar Pulau Sempu Atas

Keindahan dan keunikan yang dimiliki pulau sempu adalah terdapat banyak pohon tropis atau pohon kering yang sangat luas yaitu 877 Hektar yang mengelilingi pulau, pohon tersebut terdapat banyak nama yang belum pernah anda temukan sebelumnya, maka pulau dengan nuansa yang dikelilingi tumbuhan dan pepohonan ini sangat sejuk dan nyaman sehingga cocok dijadikan pilihan musim libur anda untuk mengunjungi Wisata Pulau sempu.

Lokasi Pulau Sempu

Untuk Alamat dan lokasi Wisata Pulau Sempu terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, masuk Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Akses yang bisa anda tempuh untuk sampai ke Pulau sempu sangatlah mudah bila anda mengambil jalur dan berada di Kota Malang, dari situ anda bisa menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk sampai ke lokasi Pulau Sempu, ada hal yang harus anda jadikan pengalaman bahwa perjalanan untuk menuju ke pulau ini sangat mengeluarkan keringat tapi jangan hawatir itu hanya sekilas saja karena setelah anda sampai dan melihat keindahan yang ada di seketar maka rasa capek itu akan hilang.

Pada hakikatnya, para Wisatawan yang mengunjungi Pulau Sempu tidak diperkenankan untuk berlibur atau berwisata sebagaimana telah dipaparkan oleh badan Pengelolaan Cagar Alam Pulau Sempu Balai Besar KSDA Jawa Timur, pengunjung hanya diperbolehkan untuk penelitian dan pelestarian cagar Alam yang ada di Pulau Sempu, itupun harus dengan syarat memiliki surat izin dari pihak yang berkaitan dengan badan pengelola.

Namun karena banyaknya pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah luar jawa, mau tidak mau dari pihak pengelola memberikan pertimbangan untuk menjaga dan melestarikan Alam kepada para pengunjung seperti halnya ada batas waktu dan pembuangan samapah sembarangan yang bisa merugikan dan memberikan dampak buruk terhadap Cagar Alam Indonesia.