Inilah Alasan Puncak Wisata Bogor yang Selalu Dibanjiri Wisatawan

UPDATEWISATA.com –  Semua wisatawan selalu ingin mengisi liburannya ke tempat yang ramai dan sering sekali dikinjungi banyak orang selain itu keadaan wisata tersebut sangat sejuk, nyaman, dan bernuansa alam maka sangatlah eksotis tempat tersebut dijadikan pilihan sebgai pilahan untuk berlibur ketika musim liburan tiba.

Pesona Puncak Bogor (Gambar: flickr.com)

Seperti halnya Tempat Wisata yang satu ini yaitu “Puncak Bogor” sering dijadikan pilihan oleh setiap musim libur tiba sehingga tidak asing lagi akses jalan menuju daerah tersebut akan mengalami macet total, bahkan tidak hanya dimusim liburpun akses jalan menuju puncak bogor biasanya sedikit ada kemacetan. Nah itulah mengapa sebabnya wisata puncak Bogor yang selalu dibanjiri Wisatawan berikut alasannya.

Varian Wahana Wisata yang Eksotis

Banyaknya wahana di dalam satu daerah apalagi tidak begitu jauh antara tempat yang sedang dikunjungi ke wahana yang lain. Ini menjadi salah satu alasan tersembunyi bagi para wisatawan sehingga mereka merasa dimanjakan dan betah untuk tidak cepat meninggalkannya.

Tidak hanya itu, disepanjang lokasi menuju puncak bogor terdapt tempat- tempat
wisata yang sangat bervariasi denga harga tiket masuk yang murah hingga termahal diantaranya seperti Perkebunan Teh, Paralayang, Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Air Telaga Warna dan Taman Wisata Matahari. Disekitar perjalanan terdapat bangunan masjid dengan model yang sederhana akan tetapi memiliki ciri khas Bogor yaitu Masjid “Atta’awun”. Bagi yang ingin menikmati kesejukan alam dipuncak pada malam hari, wisatawan bisa mencari villa dan hotel karena fasilitas penginapan sudah disediakan bagi para wisata untuk beristirahat.

Akses Geografis dan Wilayah Administratif yang Mendukung

Dari segi Goegrafis, Posisi Puncak terletak diketinggian pegunungan gede dan Pangrango tepat kaki dan lereng dengan rata- rata 700-1.800 M. Suhu udara wilayah puncak rata- rata 14-18 derajat. Puncak Gunung Bogor berdekatan dengan gunung lain yaitu Gunung Salak dengan jarak ketinggian 2.221 M. (dikutip: wikipedia.org)

Maka geografi alam di sekitar daerah puncak memiliki ciri yang unik karena lokainya dikelilingi perkebunan yang khas yaitu perkebunan Teh dan pegunungan. Sehingga Presiden Soekarno membuat jenis pembangunan rumah makan terpesona dengan keindahnnya dengan tujuan selain menikmati menu makanan yang tersaji, agar pengunjung senantiasa menikmati sejuknya Alam Puncak Bogor.

Dari segi Administratif, Puncak bogor termasuk daerah Admisnistratif juga pusat peristirahatan para pejuang Negara sekaligus tempat singgahnya Presiden Repuplik Indonesia yang dikenal Gedung Istana Presiden yang berlokasi di Bogor. Perbatasan kabupaten bogor teletak dengan perbatasan Kabupaten Cianjur.